Kumpulan Judul Skripsi Fisika

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSL9DS839q85xB0dQPLLvN72zilivoCdj6EPBYLgC_xA4sgoyDN
Kumpulan Contoh Judul Skripsi Fisika - Fisika (bahasa Yunani: φυσικός (fysikós), "alamiah", dan φύσις (fýsis), "alam") adalah sains atau ilmu tentang alam dalam makna yang terluas. Fisika mempelajari gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Para fisikawan atau ahli fisika mempelajari perilaku dan sifat materi dalam bidang yang sangat beragam, mulai dari partikel submikroskopis yang membentuk segala materi (fisika partikel) hingga perilaku materi alam semesta sebagai satu kesatuan kosmos.

Kumpulan Judul Skripsi Fisika


Beberapa sifat yang dipelajari dalam fisika merupakan sifat yang ada dalam semua sistem materi yang ada, seperti hukum kekekalan energi. Sifat semacam ini sering disebut sebagai hukum fisika. Fisika sering disebut sebagai "ilmu paling mendasar", karena setiap ilmu alam lainnya (biologi, kimia, geologi, dan lain-lain) mempelajari jenis sistem materi tertentu yang mematuhi hukum fisika. Misalnya, kimia adalah ilmu tentang molekul dan zat kimia yang dibentuknya. Sifat suatu zat kimia ditentukan oleh sifat molekul yang membentuknya, yang dapat dijelaskan oleh ilmu fisika seperti mekanika kuantum, termodinamika, dan elektromagnetika.

Berikut daftar kumpulan contoh judul skripsi
  1. PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP SETELAH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIDIMENSIONAL PADA POKOK BAHASAN KALOR
  2. KLASIFIKASI POLA SINYAL ELEKTRIK JANTUNG PADA ELEKTROKARDIOGRAF (EKG) MENGGUNAKAN JARINGAN SARAF TIRUAN BERBASIS METODE BACKPROPAGATION
  3. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN METODE PICTORIAL RIDDLE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMK KELAS XI
  4. ANALISIS KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SETELAH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER
  5. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK
  6. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
  7. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) PADA MATERI POKOK PEMANTULAN CAHAYA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP
  8. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFE TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
  9. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
  10. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGIES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  11. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JEROME BRUNNNER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN EKSPERIMEN FISIKA SISWA
  12. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  13. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ELABORASI SISWA SMA
  14. PENERAPAN METODE PRAKTIKUM PADA PEMBELAJARAN FISIKA TOPIK GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP
  15. PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP PADA POKOK BAHASAN LISTRIK DINAMIS (HUKUM OHM DAN HAMBATAN)
  16. PROFIL AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)
  17. PEMANFAATAN SOFTWARE SIMULASI ELEKTRONIKA PADA PEMBELAJARAN LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA
  18. PROFIL HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING
  19. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TANDUR BERBASIS INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  20. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN’S LEARNING IN SCIENCE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF SISWA SMP
  21. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA POKOK BAHASAN LISTRIK DINAMIS DI SMA
  22. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN AKADEMIK SISWA SMA
  23. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TRAINING INQUIRY TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA
  24. PENERAPAN MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  25. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN NOVICK SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMKN
  26. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA MATERI AJAR PEMUAIAN
  27. PENGARUH SUHU SINTER TERHADAP RAPAT MASSA DAN SIFAT MEKANIK KERAMIK MgAl2O4 DENGAN PENAMBAHAN 5% ZrO2
  28. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN PROFIL MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  29. PENERAPAN SIX SIGMA SEBAGAI METODE PENINGKATAN KUALITAS PRODUKSI KULIT IMITASI GRADE A
  30. UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)
  31. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KECAKAPAN ILMIAH SISWA SMA
  32. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  33. PENERAPAN MODEL KONSTRUKTIVISME DENGAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
  34. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA
  35. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN MULTIDIMENSIONAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  36. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KTERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA
  37. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI (INQUIRY TRAINING) YANG MENEKANKAN ASPEK ANALOGI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  38. INTERPRETASI REKAMAN SEISMIK SINGLE CHANNEL HASIL PENELITIAN DI PERAIRAN SELATAN BANGKA – BELITUNG
  39. PENGARUH PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KONSEP TERHADAP AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA
  40. UPAYA MENGURANGI MISKONSEPSI SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF
  41. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA
  42. PENERAPAN PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA
  43. PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM POSING SECARA BERKELOMPOK PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
  44. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMA KELAS X PADA POKOK BAHASAN LISTRIK DINAMIS
  45. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
  46. PENGARUH KEMAMPUAN MEMBUAT PETA KONSEP TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA
  47. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
  48. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TANDUR
  49. KEMAMPUAN BERPIKIR FLUENCY SISWA SMK KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  50. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR EMPIRIS INDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN
    BERPIKIR KRITIS SISWA
  51. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI SISWA
  52. PENERAPAN MODEL KOGNITIF VARIASI EPISTEMIC GAMES BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN RANGKAIAN LISTRIK ARUS SEARAH
  53. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN IPA-FISIKA
  54. PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA SMP MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
  55. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA
  56. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
  57. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVIS 4 TAHAP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  58. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  59. IMPLEMENTASI MODEL DISCOVERY-INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  60. KAJIAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN STARTER EKSPERIMEN (PSE)
  61. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA TOPIK FLUIDA STATIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP SISWA KELAS XI IPA 2 SMAN I BALEENDAH TAHUN AJARAN 2009/2010
  62. ANALISIS SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN FISIKA YANG MENGGUNAKAN METODE PRAKTIKUM
  63. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA
  64. PEMBUATAN SENSOR GAS ETANOL KERAMIK FILM TEBAL Fe2O3 YANG DIDOPING 5% ZrO2 DENGAN MENGGUNAKAN METODA SCREEN PRINTING
  65. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  66. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TANDUR
    UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MENGETAHUI PROFIL MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA SMP
  67. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  68. KARAKTERISTIK DAERAH AKTIF DI MATAHARI YANG MENGHASILKAN SOLAR PROTON EVENTS PADA SIKLUS AKTIVITAS MATAHARI KE-23
  69. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI ELASTISITAS DAN GERAK HARMONIK SEDERHANA
  70. PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI
  71. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCSTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
  72. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA
  73. ANALISIS KARAKTERISTIK LISTRIK FILM TIPIS GaN YANG DITUMBUHKAN DENGAN METODE SOL-GEL SPIN COATING DENGAN VARIASI MOLARITAS Ga2O3, TEKANAN N2 DAN LAJU PUTARAN SPIN COATER
  74. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMP
  75. KETERKAITAN ANGIN SURYA DARI LUBANG KORONA DENGAN BADAI GEOMAGNET
  76. STUDI PENGARUH TEKANAN GAS NITROGEN TERHADAP KARAKTERISTIK LISTRIK PERSAMBUNGAN Al-GaN YANG DIDEPOSISI DENGAN TEKNIK SPIN COATING
  77. PENGARUH TEMPERATUR DEPOSISI TERHADAP KARAKTERISTIK LISTRIK PERSAMBUNGAN Al-GaN YANG DIDEPOSISI DENGAN METODE SOL GEL MENGGUNAKAN TEKNIK SPIN COATING
  78. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE (TPS) PADA PEMBELAJARAN FISIKA SMP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA RANAH KOGNITIF
  79. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME MELALUI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENGURANGI MISKONSEPSI SISWA PADA POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK LURUS
  80. UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA MA KELAS XI IPA
  81. STUDI EVALUASI KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA BERDASARKAN REVISI TAKSONOMI BLOOM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KOTA BANDUNG
    :Studi Deskriptif Analitik terhadap Siswa SMA Negeri Kelas XI IPA berdasarkan Cluster di Kota Bandung Tahun Ajaran 2009/2010
  82. PENGARUH TEMPERATUR ANNEALING TERHADAP STRUKTUR MIKRO FILM TIPIS NANOPARTIKEL Au DENGAN METODE EVAPORASI
  83. UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  84. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TRAINING INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS VIII SMP PADA POKOK BAHASAN GETARAN DAN GELOMBANG
  85. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  86. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN FISIKA
  87. KAJIAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA SMP TERBUKA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SETELAH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE
  88. PENERAPAN PENILAIAN KINERJA SISWA DENGAN TEKNIK PEER ASSESSMENT PADA KEGIATAN PRAKTIKUM FISIKA DI SMA
  89. PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
  90. SINTESIS KERAMIK FILM TEBAL CuFe2O4 DENGAN PENAMBAHAN 10% MgO PADA SUHU 800OC DAN 1000OC DAN KARAKTERISASI LISTRIK DALAM MEDIUM UDARA DAN GAS ETANOL
  91. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH BERBASIS KONSEP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS SISWA SMA Penelitian Eksperimen Terhadap Siswa SMA Negeri 2 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  92. PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA enelitian Kuasi Eksperimen di SMA Negeri 1 Lembang
  93. PERBANDINGAN KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ANTARA PEMBELAJARAN YANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN INTERAKTIF BERBASIS KONSEP DENGAN PEMBELAJARAN YANG MENGGUNAKAN METODE PRAKTIKUM
  94. PENGARUH TEKANAN PARSIAL GAS N2 TERHADAP STRUKTUR KRISTAL DAN MORFOLOGI FILM TIPIS GaN YANG DITUMBUHKAN DENGAN METODE PLD
  95. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EMPERICAL INDUCTIVE LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP CAHAYA SISWA SMP
  96. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  97. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING
  98. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM PEMBELAJARAN MATERI RANGKAIAN LISTRIK ARUS SEARAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
  99. ANALISIS DAN INTERPRETASI ANOMALI MAGNETIK DI PERAIRAN MANADO SULAWESI UTARA
  100. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA SMA
  101. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII
  102. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA
  103. PEMBUATAN KERAMIK MATRIKS INERT ZrO2 YANG DISTABILKAN CaO DENGAN PENAMBAHAN Al2O3 UNTUK PENDUKUNG BAHAN BAKAR REAKTOR NUKLIR DAN KARAKTERISASINYA
  104. MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY-INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA SMP
  105. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII PADA POKOK BAHASAN GERAK LURUS
  106. APLIKASI NEURO-FUZZY UNTUK PREDIKSI DERET WAKTU :STUDI KASUS: MAGNITUDO MAKSIMUM GEMPA BUMI PULAU JAWA
  107. INTERPRETASI NILAI RESISTIVITAS BATUAN BAWAH PERMUKAAN UNTUK MENGETAHUI KEBERADAAN LAPISAN AKUIFER DI KOTA BENGKULU DAN SEKITARNYA
  108. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP
    SETIA BHAKTI CILAWU GARUT
  109. PENGARUH PENAMBAHAN ZRO2 TERHADAP KEKERASAN DAN KETANGGUHAN PATAH MGAL2O4 UNTUK MATRIKS INERT BAHAN BAKAR REAKTOR NUKLIR
  110. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NOVICK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMP
  111. RANCANG BANGUN SISTEM TELEMETRI WIRELESS DENGAN MODULASI FSK-FM UNTUK PENGUKURAN SUHU
  112. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KERJASAMA DAN HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF SISWA KELAS VII
  113. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN FISIKA
  114. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES BERKOMUNIKASI SISWA SMP
  115. PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS INKUIRI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP
  116. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  117. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA PADA POKOK BAHASAN HUKUM NEWTON TENTANG GERAK
  118. UPAYA MENINGKATAN KEMAMPUAN APLIKASI KONSEP FISIKA SISWA KELAS XI IPA 1 PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) :P enelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA 1 di Salah Satu SMA Swasta di Kabupaten Garut tahun Ajaran 2009/2010
  119. PENERAPAN MODEL PEMBELEJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM PEMEBELAJARAN FISIKA SMP
    (Suatu Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 12 Bandung)
  120. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DALAM PEMBELAJARAN FISIKA.
  121. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP
  122. PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN DISCOVERY LEARNING DENGAN INTERACTIVE DEMONSTRATION PADA PEMBELAJARAN SAINS BERORIENTASI INQUIRY DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMA
  123. PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RANAH PSIKOMOTORIK
  124. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS HANDS ON ACTIVITY PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA DALAM UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  125. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS FENOMENA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA
  126. PENGARUH KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME
  127. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TANDUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
  128. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  129. PENGGUNAAN LKS DISCOVERY PADA KEGIATAN PRAKTIKUM DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP
  130. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) TIPE 5E UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN FISIKA
  131. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA
  132. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA
  133. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA
  134. ANALISIS TINGKAT KEGIATAN GUNUNGAPI GUNTUR BERDASARKAN DATA KEGEMPAAN
  135. PENGGUNAAN HIERARKI INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEORI KINETIK GAS DI KELAS XI IPA 5 SMA NEGERI 11 BANDUNG SEMESTER II TAHUN AJARAN 2009/2010
  136. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
  137. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMPN 1 MARGAASIH KABUPATEN BANDUNG MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES IPA
  138. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) DALAM UPAYA MENINGKATKAN
    PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA
  139. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI PADA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS OBSERVASI GEJALA FISIS
  140. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONFLIK KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  141. PENGGUNAAN MEDIA SIMULASI VIRTUAL DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) PADA PROSES PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA
  142. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS FENOMENA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS
  143. INTERPRETASI REKAMAN SEISMIK REFLEKSI SINGLE CHANNEL HASIL PENELITIAN DI PERAIRAN SELAT MALAKA
  144. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN AKADEMIK DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA
  145. PENGARUH PERLAKUAN PANAS TERHADAP KARAKTERISTIK LISTRIK LAPISAN TIPIS Fe2O3 YANG DIBUAT DENGAN METODE SOL GEL PADA SUBSTRAT KACA
  146. INTERPRETASI PROFIL RESISTIVITAS BAWAH PERMUKAAN UNTUK MENYELIDIKI LONGSORAN TANAH DI DAERAH PASIR MUNJUL KECAMATAN SUKATANI KABUPATEN PURWAKARTA MENGGUNAKAN METODE TAHANAN JENIS KONFIGURASI WENNER
  147. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN FISIKA MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA
  148. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
  149. KARAKTERISASI SIFAT LISTRIK FOTODIODA BERBAHAN DASAR LiTaO¬3¬ YANG DITUMBUHKAN DENGAN METODE SOL-GEL SPIN-COATING
  150. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)
  151. PENERAPAN VIDEO-BASED LABORATORY PADA MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMP
  152. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN
    MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN MENGETAHUI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA
  153. ). Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa SMP.
  154. PENGARUH SUHU TEMPERING TERHADAP SIFAT MEKANIK BAJA AISI 4340
  155. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  156. ANALISIS KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS IV SD MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI MEMBUAT KARYA/MODEL UNTUK MENUNJUKKAN PERUBAHAN ENERGI GERAK AKIBAT PENGARUH UDARA
  157. Efektivitas Strategi Problem Solving Menggunakan Metode Cognitive Apprenticeship dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa SMP
  158. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
  159. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN TEKNOLOGI DASAR (PTD)
  160. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DAN MODIFIED INQUIRY PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA
  161. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) BERBASIS PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMA KELAS X
  162. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN MENGETAHUI PROFIL AKTIVITAS LISAN SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  163. PENGEMBANGAN SINTAKS MODEL PEMBELAJARAN FISIKA SUB POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
  164. PENERAPAN PEMBELAJARAN KONFLIK KOGNITIF
    PADA PEMBELAJARAN FISIKA POKOK BAHASAN SUHU DAN KALOR
    UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
  165. KAJIAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  166. Efektivitas Model Pembelajaran Multimedia Interaktif (MMI) Tutorial Gerak Lurus dalam Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Hasil Belajar Kognitif
    PROFIL AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP DALAM PEMBELAJARAN IPA FISIKA SETELAH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  167. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MA NURUL HUDA KABUPATEN GRESIK PADA MATERI KALOR MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN
  168. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPBA DAN AKTIVITAS SISWA SMP
  169. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA PADA MATERI
    POKOK CAHAYA DENGAN MENGGUNAKAN
    PENDEKATAN KONTEKSTUAL
    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS-GAMES-TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA
  170. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  171. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Prestasi Belajar Fisika Siswa SMA
  172. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
    MELALUI DRAMATISASI CERITA RAKYAT
  173. UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI MADRASAH TSANAWIYAH
  174. PENERAPAN METODE INTERACTIVE DEMONSTRATION UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA
  175. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
  176. PENERAPAN VIDEO BASED LABORATORY
    DALAM MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING
    PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG
    UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN
    KEMAMPUAN ICT SISWA SMP
  177. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
  178. EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
  179. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RANAH KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA
  180. UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA TENTANG KONSEP CAHAYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI METODE PICTORIAL RIDDLE
  181. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP CAHAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DENGAN MENGGUNAKAN SIMULASI KOMPUTER
  182. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA
  183. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
  184. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA
    BERBASIS OBSERVASI GEJALA FISIS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMA
  185. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
    TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  186. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KONSEP DALAM PELAJARAN FISIKA SMP UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN ORAL ACTIVITIES SISWA
  187. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
  188. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA SMA
  189. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP
  190. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)
  191. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MASALAH DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA
  192. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN RANGKAIAN LISTRIK ARUS SEARAH
  193. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA
  194. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS FENOMENA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA
  195. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENGETAHUI PROFIL MOTIVASI BELAJAR DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP KELAS VII
  196. PENGARUH WAKTU PEMBAKARAN TERHADAP KARAKTERISTIK FILM TIPIS FE2O3 PADA SUBSTRAT KACA YANG DIBUAT DENGAN METODE SOL-GEL
  197. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH
    DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN
    MASALAH
  198. PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PROFIL AKTIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF
  199. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME TIPE NOVICK UNTUK MEMINIMALISASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA
  200. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN USAHA DAN ENERGI
  201. PENGARUH MOLARITAS LARUTAN EOSIN Y TERHADAP EFISIENSI SEL SURYA STRUKTUR DSSC (DYE-SENSITIZED SOLAR CELL)
  202. MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM MEMPELAJARI MATERI PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW DI KELAS 8 A SMPN 1 RENGASDENGKLOK-KARAWANG
  203. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NOVICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
  204. IDENTIFIKASI SESAR DAERAH SEMBURAN GAS
    DI KABUPATEN SERANG/BANTEN, BERDASARKAN DATA MAGNETIK MENGGUNAKAN FILTER TILT ANGLE DERIVATIVE
  205. IDENTIFIKASI KEBERADAAN SESAR DI DAERAH VULKANIK GUNUNG DIENG BERDASARKAN DATA ANOMALI MAGNETIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE INVERSE MODELING
  206. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING) TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS
  207. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN TEKNOLOGI DASAR (PTD)
  208. PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM MENGUNGKAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP PADA MATERI IPBA
  209. PENGARUH PENAMBAHAN MAGNESIA (MgO) TERHADAP KEKUATAN MEKANIK REFRAKTORI FORSTERIT (2MgO.SiO2) DARI LIMBAH SLAG FERRO-NIKEL
  210. PENERAPAN METODE DEMONSTRASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI KELAS 9 SMP NEGERI 1 PEDES KABUPATEN KARAWANG
  211. PENERAPAN STRATEGI PAKEM DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
  212. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
  213. UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI KELAS VIII E SMPN 1 TELUKJAMBE BARAT KARAWANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
  214. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR INDUKTIF EMPIRIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA SMP
  215. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP IPBA SISWA SMP
  216. ANALISIS KAITAN BADAI GEOMAGNET DENGAN BADAI IONOSFER SEBAGAI DAMPAK KEJADIAN LONTARAN MASSA KORONA MATAHARI (OKTOBER – NOVEMBER 2003)
  217. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENGALAMAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA SISWA SMP
  218. ANALISIS PENINGKATAN HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF DIKAITKAN DENGAN GAYA BELAJAR SISWA SETELAH DITERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING
  219. PENGGUNAAN MEDIA OPEN SOURCE PHYSICS (OSP)-TRACKER PADA KEGIATAN PEMANTAPAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP
  220. UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS VIII MTs. AL-HUSNA KABUPATEN BEKASI TAHUN PELAJARAN 2010/2011.
  221. PENERAPAN DEMONSTRASI INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SAINS BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA RANAH KOGNITIF
  222. PENERAPAN METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA MTs (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII Al-Basyariyah Kedokanbunder Wetan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu Tahun Pelajaran 2010/2011)
  223. PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPBA SISWA SMP
  224. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP
  225. KETERKAITAN GELOMBANG KEJUT DENGAN CME, FLARE DAN GANGGUAN GEOMAGNET PADA AWAL SIKLUS MATAHARI KE-24
  226. KETERKAITAN ANTARA SEMBURAN RADIO MATAHARI TIPE II, CME DAN FLARE DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KINEMATIS
  227. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA (FISIKA) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA POKOK BAHASAN GETARAN DAN GELOMBANG: Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa VIII H di salah satu SMP di Karawang
  228. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
  229. UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  230. PENGEMBANGAN SINTAKS MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI PADA KONSEP KINEMATIKA GERAK LURUS DALAM MELATIHKAN KEMAMPUAN ILMIAH SISWA SMP
  231. EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN STRATEGI SCIENCE REFLECTIVE JOURNAL WRITING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMP (Di Bawah Payung Hibah Penelitian Jurusan )
  232. MODEL PEMBELAJARAN FISIKA KONSEP KAPASITOR KEPING SEJAJAR BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN MENGETAHUI PROFIL SCIENTIFIC ABILITY SISWA
  233. PENERAPAN MODEL LATIHAN INKUIRI (MLI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA SMA
  234. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN PENDEKATAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMA KELAS X
  235. STUDI DESKRIPTIF PENGEMBANGAN SINTAKS MODEL PEMBELAJARAN LISTRIK DINAMIS UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X
  236. PENGEMBANGAN SINTAKS MODEL PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF, DAN MENYENANGKAN (PAKEM) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMP
  237. SISTEM PENGUKURAN RADIASI GAMMA DENGAN MENGGUNAKAN DETEKTOR GEIGER MULLER BERBASIS MIKROKONTROLER
  238. STUDI EKSPEKTASI DAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING
  239. PENERAPAN MODEL INKUIRI LABORATORIUM TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA SISWA SMP
  240. IMPLEMENTASI MODEL CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA
  241. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA
  242. PENGARUH PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY
  243. PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
  244. ANALISIS PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN SAINS BERORIENTASI INQUIRY
  245. DESAIN SINTAKS MODEL PEMBELAJARAN FISIKA SUB POKOK BAHASAN PERUBAHAN SUHU DAN WUJUD ZAT BERBASIS INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA
  246. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWAPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
    PROBLEM BASED INSTRUCTION DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
  247. IMPLEMENTASI PENDEKATAN INTERACTIVE DEMONSTRATION PADA PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
  248. ANALISIS KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN TEKNOLOGI DASAR
  249. PROFIL PENGEMBANGAN SINTAKS MODEL PEMBELAJARAN FISIKA SUB-POKOK BAHASAN PEMUAIAN ZAT TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar